TEKNOLOGI DAN PENGARUHNYA
Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi
kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Bisa kita simpulkan jadi awalnya teknologi
muncul itu dikarenakan keinginan manusia untuk menjadikan sebuah sumber daya yang ada di
bumi dapat di gunakan untuk kelangsungan hidup dan dapat memudahkan pekerjaan manusia.
Sedangkan Ilmu pengetahuan adalah seluruh usaha sadar untuk menyelidiki, menemukan, dan
meningkatkan pemahaman manusia dari berbagai segi kenyataan dalam alam manusia. Segi-segi
ini dibatasi agar dihasilkan rumusan-rumusan yang pasti.
Dari pengertian diatas teknologi dan ilmu pengetahuan sangatlah berhubungan erat. Pada saat ini
ilmu engetahuan sudah dapat kita akses melalui teknologi sehingga memudahkan kita sebagai
penikmat untuk mencari info apapun.
Teknologi bermacam-macam bentuknya, seperti handphone, laptop, tablet, televisi dan berbagai
macam lainnya. Selain untuk mengakses ilmu pengetahuan, teknologi yang dapat kita sebut
dengan istilah gadget ini dapat juga memudahkan kita dalam berkomunikasi terhadap satu atau
lebih, sehingga kita tidaklah harus bertatap muka secara langsung. dan yang lebih kerennya, kini
gadget dapat dijadikan alat bermain game untuk menghibur penat.
Tetapi pada nyatanya teknologi kini telah di pergunakan dengan tidak sewajarnya, orang-orang
kini sungguh bergantungan dengan gadget, memang tidak semua orang seperti itu tetapi sebagian
besar keseharian seseorang lebih banyak menghabiskan waktu mereka untuk bermain gadget
hingga mereka lalai akan pekerjaan mereka masin-masing. Selain lalai,mereka juga menduakan
hal yang harusnya mereka prioritaskan dengan bermain gadget.
Mari kita lihat beberapa tahun terakhir dimana teknologi sudah masuk ke Indonesia dengan
cepat, orang-orang di perkenalkan dengan internet, computer, dan game online. Disitu banyak
sekali orang membuka jasa WARNET yang buka 24 jam dan menyediakan game online. Hal
tersebut yang pada awalnya di anggap positif karena dapat membantu kita untuk menghilangkan
stress nyatanya berubah menjadi hal yang sungguh negative. Maraknya game online membuat
ornag-orang menghabiskan waktu di WARNET berjam-jam dan bahkan mereka rela untuk
begadang dan tidak balik kerumah mereka hanya untuk bermain game, sangat memprihatinkan .
Hal tersebut sungguh sangat menjadi pantauan yang penting bagi pemerintah, mengapa? Karena
dengan adanya kebiasaan tersebut membuatorang-orang menjadi malas dan mengacuhkan segala
kewajiban mereka. Mereka hanya menghabiskan uang untuk menyewa unit computer dan
bermain game. Hal tersebut akan membuat produktivitas di Indonesa menurum sehingga
munculnya kemiskinan yang semakin lama apabila menjadi kebiasaan akan meningkatkan
kemiskinnan di Indonesia. Sungguh menyedihkan.
Maka dari itu, marilah kita untuk memberikan himbauan mengenai penyalahgunaan game online
yang sewajarnya dan tetapi memprioritaskan tujuan utamma kita/pekerjaan utama kita.
kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Bisa kita simpulkan jadi awalnya teknologi
muncul itu dikarenakan keinginan manusia untuk menjadikan sebuah sumber daya yang ada di
bumi dapat di gunakan untuk kelangsungan hidup dan dapat memudahkan pekerjaan manusia.
Sedangkan Ilmu pengetahuan adalah seluruh usaha sadar untuk menyelidiki, menemukan, dan
meningkatkan pemahaman manusia dari berbagai segi kenyataan dalam alam manusia. Segi-segi
ini dibatasi agar dihasilkan rumusan-rumusan yang pasti.
Dari pengertian diatas teknologi dan ilmu pengetahuan sangatlah berhubungan erat. Pada saat ini
ilmu engetahuan sudah dapat kita akses melalui teknologi sehingga memudahkan kita sebagai
penikmat untuk mencari info apapun.
Teknologi bermacam-macam bentuknya, seperti handphone, laptop, tablet, televisi dan berbagai
macam lainnya. Selain untuk mengakses ilmu pengetahuan, teknologi yang dapat kita sebut
dengan istilah gadget ini dapat juga memudahkan kita dalam berkomunikasi terhadap satu atau
lebih, sehingga kita tidaklah harus bertatap muka secara langsung. dan yang lebih kerennya, kini
gadget dapat dijadikan alat bermain game untuk menghibur penat.
Tetapi pada nyatanya teknologi kini telah di pergunakan dengan tidak sewajarnya, orang-orang
kini sungguh bergantungan dengan gadget, memang tidak semua orang seperti itu tetapi sebagian
besar keseharian seseorang lebih banyak menghabiskan waktu mereka untuk bermain gadget
hingga mereka lalai akan pekerjaan mereka masin-masing. Selain lalai,mereka juga menduakan
hal yang harusnya mereka prioritaskan dengan bermain gadget.
Mari kita lihat beberapa tahun terakhir dimana teknologi sudah masuk ke Indonesia dengan
cepat, orang-orang di perkenalkan dengan internet, computer, dan game online. Disitu banyak
sekali orang membuka jasa WARNET yang buka 24 jam dan menyediakan game online. Hal
tersebut yang pada awalnya di anggap positif karena dapat membantu kita untuk menghilangkan
stress nyatanya berubah menjadi hal yang sungguh negative. Maraknya game online membuat
ornag-orang menghabiskan waktu di WARNET berjam-jam dan bahkan mereka rela untuk
begadang dan tidak balik kerumah mereka hanya untuk bermain game, sangat memprihatinkan .
Hal tersebut sungguh sangat menjadi pantauan yang penting bagi pemerintah, mengapa? Karena
dengan adanya kebiasaan tersebut membuatorang-orang menjadi malas dan mengacuhkan segala
kewajiban mereka. Mereka hanya menghabiskan uang untuk menyewa unit computer dan
bermain game. Hal tersebut akan membuat produktivitas di Indonesa menurum sehingga
munculnya kemiskinan yang semakin lama apabila menjadi kebiasaan akan meningkatkan
kemiskinnan di Indonesia. Sungguh menyedihkan.
Maka dari itu, marilah kita untuk memberikan himbauan mengenai penyalahgunaan game online
yang sewajarnya dan tetapi memprioritaskan tujuan utamma kita/pekerjaan utama kita.
Komentar
Posting Komentar